Kamis, 12 Oktober 2017

11 Pemain Top Dunia ini Gagal Bermain di Piala Dunia 2018

(Image: bola.okezone.com)

BCengos - Beberapa hari belakangan ini dunia sedang di sibukkan dengan laga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Banyak sejumlah tim-tim besar maupun kecil berjuang untuk mendapatkan tiket ke laga empat tahunan itu.
Walaupun masih di babak kualifikasi tapi kejutan nyaris tak sepi terjadi di ajang yang bergengsi tersebut, drama dan intrik pun banyak terjadi saat si kulit bundar itu dimainkan.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (11.10.2017), ada beberapa tim-tim unggulan yang harus rela tidak tampil di Rusia 2018 nanti dikarenakan point mereka di fase kualifikasi kalah dengan beberapa tim lain, seperti diantaranya Belanda, Wales, Amerika Serikat dan Chile yang hanya akan jadi penonton tahun depan.
Sedangkan beberapa tim lainnya seperti Italia, Swedia, Denmark dan Kroasia masih akan bertarung di babak playoff zona Eropa untuk mendapatkan tiket ke Rusia.

Gugurnya beberapa tim besar dari zona kualifikasi berdampak pada pemain top dunia yang tidak akan merasakan atmosfer Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.
Seperti yang dilansir detik.com, Rabu (11.10.2017), ada 11 pemain top dunia yang bakal absen di laga bergengsi tersebut. Nah, siapa sajakah mereka?


1. David Alaba (Austria)


(Image: zimbio.com)

Di Bayern Munich, Alaba punya segudang trofi tapi tidak begitu di timnas Austria. Cedera membuatnya tak dipanggil ke laga-laga terakhir kualifikasi, dengan Austria akhirnya finis keempat di Grup D.

2. Riyad Mahrez (Aljazair)


(Image: thesun.co.uk)

Pemain Leicester City ini harus kembali puas dengan hasil yang ada karena Aljazair sudah dipastikan kandas dan bahkan cuma jadi juru kunci grup.
Mahrez pun tak punya kans tampil di pesta sepakbola sedunia seperti tahun 2014 lalu.

3. Arjen Robben (Belanda)


(Image: football5star.com)

Setelah tampil di tiga Piala Dunia terakhir, Robben harus rela cuma jadi penonton tahun depan. Belanda gagal lolos dan Robben pun kemudian gantung sepatu dari level timnas.

4. Gareth Bale (Wales)


(Image: zimbio.com)


Tahun 2016 lalu Wales menggebrak saat jadi semifinalis Piala Eropa, tapi kejutan serupa takkan bisa dilakukan di Piala Dunia 2018. Wales cuma finis ketiga di klasemen grupnya dan Bale pun harus absen di Rusia.

5. Alexis Sanchez (Chile)


(Image: dailycannon.com)

Sanchez menjadi salah satu pemain top dunia yang tidak bisa mempertontonkan kelihaian di atas lapangan seiring dengan kegagalan Chile di fase kualifikasi zona CONMEBOL.

6. Jan Oblak (Slovenia)


(Image: mirror.co.uk)

Pemain Atletico Madrid ini terpilih sebagai kiper terbaik La Liga dua tahun terakhir, tapi tak bisa tampil di Rusia tahun depan setelah Slovenia cuma finis keempat di klasemen akhir grupnya.

7. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)


(Image: thesun.co.uk)

Bersama Borussia Dortmund, Aubameyang merupakan salah satu topskorer subur Eropa walaupun kehebatannya di depan gawang lawan belum bisa membawa Gabon ke Piala Dunia pertamanya.

8. Antonio Valencia (Ekuador)


(Image: zimbio.com)

Bersama Manchester United, Valencia tampil impresif musim lalu. Namun, ia tak mampu menginspirasi Ekuador untuk lolos dari fase kualifikasi zona CONMEBOL.

9. Arturo Vidal (Chile)


(Image: thesun.co.uk)

Chile cuma finis keenam dalam klasemen akhir fase kualifikasi zona CONMEBOL. Artinya, sejumlah pemain top pun dipastikan absen di Piala Dunia tahun depan, termasuk Vidal.

10. Henrikh Mkhitaryan (Armenia)


(Image: goal.com)

Pemain Manchester United ini takkan pergi ke Rusia setelah Armenia finis kelima di Grup E. Mkhitaryan adalah pemain dengan gol dan assist terbanyak buat Armenia.

11. Virgil Van Dijk (Belanda)


(Image: express.co.uk)

Performa apik Van Dijk di Southampton sudah membuatnya dilirik Liverpool. Kegagalan Belanda menembus Piala Dunia 2018 membuat Van Dijk tak bisa pamer kehebatan di pentas dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar