Minggu, 22 Oktober 2017

4 Cara Jitu Menemukan Ponsel Kamu yang Hilang atau Lupa Simpan (Part 2)

BCengos - Melanjutkan bahasan sebelumnya di part 1 (baca part 1 jika sobat belum membacanya), kali ini BC akan memberikan cara jitu lainnya ke sobat untuk menemukan ponsel sobat yang hilang atau lupa dimana menyimpannya.


Jika melalui aplikasi FMD (Find My Device) dirasa sobat kurang efektif, maka tiga cara selanjutnya ini mudah-mudahan bisa dijadikan alternatif untuk sobat.
Apa saja itu mari kita bahas satu per satu..


2. Melalui Aplikasi Remote Security Suite



Nah, Remote Security Suite atau yang beberapa tahun lalu dikenal dengan nama Ring My Droid ini adalah aplikasi unik yang cara kerjanya terbilang simple. Tidak perlu koneksi internet untuk menemukan ponsel sobat yang hilang atau lupa simpan, tapi sobat cukup perlu koneksi telfon saja.

Namun, untuk aplikasi ini menurut saya lebih di rekomendasikan untuk mencari ponsel sobat yang lupa dimana menyimpannya daripada mencari ponsel yang hilang.
Bagaimana cara kerja lengkapnya mari simak.
  • Download aplikasi Remote Security Suite di Google PlayStore.
  • Setelah download, sobat bisa buka dan langsung Login tapi cukup menggunakan password saja.

  • Lalu selanjutnya sobat bisa atur Key Phrase (kata kunci) untuk pengaktifan Alarm pada penyetelan Alarm Activation SMS. Jadi nantinya jika ponsel sobat hilang/lupa simpan maka sobat cukup SMS dengan ponsel lain ke nomer ponsel sobat yang hilang dengan Key Phrase yang sudah sobat atur sebelumnya. Maka ponsel sobat akan berdering walaupun dalam keadaan Silent, dan tinggal sobat cari deh dari mana asal suaranya.

  • Nah sobat bisa atur tuh Alarm Duration nya untuk mengatur berapa lama alarmnya berdering. Dan juga sobat bisa setel Vibrate nya, ingin bergetar atau tidak saat berdering.

  • Tidak hanya menu alarm, sobat juga bisa menyetel menu-menu yang lainnya di pojok kiri atas (3 garis vertikal), seperti Lock, Wipe dan Locate. 
  • Sekiranya menurut sobat perlu, maka bisa sobat aktifkan menu-menu tersebut dengan cara yang hampir sama dengan menu alarm, termasuk key phrase nya dan bisa sobat eksplor sendiri semau sobat.

NB: Harap sobat jaga 'Key Phrase' sobat dan pastikan jangan ada yang tahu selain sobat, karena jika orang lain tahu bisa saja dibuat iseng oleh mereka. Untuk pengguna ponsel root, harap gunakan aplikasi RSS ini yang khusus untuk root agar bisa bekerja secara optimal.

3. Melalui Aplikasi Clap to Find



Dilansir dari jalantikus.com, (19.10.2017), Clap to Find dari namanya sobat sudah bisa menebak betapa uniknya cara aplikasi ini bekerja. Yap, hanya dengan menepuk tangan minimal 3x sobat bisa menemukan dimana ponsel sobat bersembunyi.

Namun yah lagi-lagi aplikasi ini lebih cocok untuk menemukan ponsel yang sobat lupa dimana menyimpan/meletakkannya.
Cara kerjanya cukup sederhana, mari simak..

  • Pertama-tama bisa sobat download aplikasinya di Google PlayStore.
  • Selanjutnya sobat masuk ke dalam aplikasi dan atur Alert Settings nya.
  • Dalam menu Alert Settings sobat bisa mengatur ringtone yang dipakai, volume sinyal, tingkat sensitivitas, serta setelan modus siaga nya tergantung pengaturan yang sobat inginkan.

  • Sobat juga bisa atur Tingkat Sensitivitas pada aplikasi Clap to Find jika tepukan tangan sobat tidak terdengar (tidak terdeteksi), dan aturlah sesuai keinginan sobat.

  • Setelah semuanya sudah sobat atur pada menu setting, sobat bisa Enabled (aktifkan) aplikasi agar bisa bekerja.

4. Melalui Aplikasi Find My iPhone



Khusus untuk sobat yang menggunakan iPhone, mungkin aplikasi satu ini bisa sobat andalkan untuk dipasang di iPhone sobat.
So, sebelum terlambat mending sobat pasang dan aktifkan deh, jadi sewaktu iPhone sobat hilang atau lupa simpan aplikasi ini bisa dimanfaatkan.

Sedangkan untuk cara pengaktifan dan pemakaiannya sendiri tidak jauh berbeda dengan aplikasi Find My Device Android.

Oke itulah 4 cara jitu untuk menemukan ponsel sobat yang hilang atau lupa simpan, semoga salah satunya ada yang bisa sobat andalkan.
Share dan beritahu teman-teman sobat jika artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel-artikel lainnya yang lebih menarik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar